Makan dengan Menggunakan Tangan dapat Mencegah Kerusakan Gigi


Sebagaian dari kita mungkin sudah melupakan bagai mana enaknya makan menggunakan tangan, wah kalo saya pribadi siiippp enak banget makanan jadi terasa lebih nikmat. Nah secara ga kita sadari Tuhan memberikan kita alat makan yang paling sempurna, kenapa saya katakan sempurna karena tangan kita selain untuk makan dan beraktifitas merupakan sensor yang paling baik. mulai dari jari tangan sebenarnya jaritangan kita bisa mendeteksi panas yang tepat untuk makanan yang masuk ke mulut kita, beberapa orang tanpa sadar mengabaikan hal tersebut, makanan yang masih panas dapat mengganggu kesehatan gigi dan mulut kita. Kebiasaan menggunakan sendok dan garpu telah mengabaikan hal tersebut, karen akita tidak mengetahui seberapa panas makanan yang kita makan, setelah sampai mulut barulah kita panik dengan makanan yang masih panas. beberapa rekan saya sempat mengalami kejadian serupa, langit-langit pada mulutnya terkelupas akibat makanan yang terlalu panas.

BACA JUGA:  Luka dan Pertumbuhan Lainnya di Mulut

Makanan yang panas identik dengan minuman yang dingin. makanan yang panas dan minuman yang dingin sangat tidak dianjurkan ntuk dikonsumsi secara bersamaan karena dapt menyebankan kerusakan pada gigi. Apa lagi gigi kita sangat sensitif wah jadi masalah, kita akan merasakan rasa nyeri yang sangat pada gigi.


Oleh karena itu biasakanlah makan dengan tangan disamping untuk mencegah kerusakan gigi akibat suhu makanan yang kita konsumsi, keuntungan lain yang bisa kita peroleh ada lah kita diajarkan untuk hidup bersih dengan selalu mencuci tangan kita sebelum makan, jadi keep clean our bod