Mengatasi Rasa Takut Dalam Mengunjungi Dokter Gigi


Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa takut anda dalam mengunjungi dokter gigi :

* Sebelum anda pergi ke dokter gigi, luangkan waktu untuk bersantai dan menenangkan diri. Tarik napas dalam-dalam dan bayangkan anda mengalami kunjungan perawatan gigi yang tenang.
* Ajukan pertanyaan sebanyak mungkin mengenai prosedur. Semakin banyak yang Anda tahu, Anda akan merasa lebih tenang tentang segala hal.
* Jika Anda mengalami kecemasan/gelisah, penting untuk mengkomunikasikan rasa takut anda pada dokter gigi sebelum prosedur berlangsung. tidak memberi tahu rasa takut anda dapat mengakibatkan timbulnya dugaan-dugaan yang mengerikan, sehingga menciptakan pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Perlu diketahui bahwa dokter gigi telah terlatih untuk meredakan kecemasan/kegelisahan orang dalam perawatan gigi.
* Beberapa dokter gigi akan menyediakan headphone dengan musik yang menenangkan saat Anda duduk di kursi. Lanjutkan menarik napas dalam-dalam dan fokuslah pada musik.


BACA JUGA:  Infeksi Jamur Oral

Pergi ke dokter gigi tidak harus menjadi pengalaman mengerikan. Tetaplah fokus untuk tenang dan anda tidak akan mengalami masalah yang berarti.