Layanan Kesehatan Gigi


Pada tingkat yang paling dasar dari pelayanan kesehatan adalah tiga aspek dari kesehatan gigi / mondgesondheidsdiens dibedakan: promosi, pencegahan dan pengobatan. Di beberapa daerah provinsi (misalnya Mossel Bay) adalah layanan dasar ke rumah sakit setempat ditawarkan.

Pada kliniekvlak mempromosikan kesehatan mulut oleh petugas kesehatan untuk mendidik masyarakat tentang bagaimana mulut mereka, gusi dan gigi yang sehat adalah untuk menjaga, dan dengan menunjukkan orang bagaimana kerusakan gigi dan masalah lain tentang kebersihan mulut untuk mencegahnya.


The behandelingsdienste dasar yang tersedia adalah mondondersoeke, X-ray, Scraping dan polishing gigi untuk menghilangkan plak dan mencegah tandvleissiektes, pengisi dan bantuan darurat dari rasa sakit dan peradangan, yang tandekstraksie disertakan. Mahkota dan jembatan kadang-kadang tersedia, tetapi menikmati prioritas rendah.

 

Penyakit Gum

Seorang pasien dapat di klinik untuk penyakit gusi parah (periodontitis) diperlakukan. Jika, bagaimanapun, adalah Oral Patologi – lesi atau luka di mondweefsel lunak sering oleh merokok berlebihan, minum, atau menyebabkan infeksi HIV – dan ada risiko untuk kanker, pasien ke rumah sakit tersier.

BACA JUGA:  Rahang Retak

Oral thrush

Orang yang HIV positif dan mereka yang menderita AIDS, seringkali dalam thrush oral atau jamur oral. Ini adalah luka terbuka dan luka di mulut. Diflucan, obat untuk pengobatan sariawan oral, gratis di klinik perawatan kesehatan dasar yang tersedia.

Anestesi

Pasien dapat memilih anestesi lokal primêregesondheidkliniek untuk pengobatan gigi dan mondprobleme diterima. Jika anestesi umum diperlukan, pasien gigi di rumah sakit lokal di tempat teaterlys dan prosedur di rumah sakit dijalankan. The Hoopstraatkliniek di Cape Town adalah satu-satunya klinik di mana anestesi umum tersedia.

KAKEBEENFRAKTURE

Patah rahang atas (sering sebagai akibat dari kekerasan dalam rumah tangga atau kecelakaan mobil) setelah rumah sakit merujuk sekunder atau tersier. Standar onderkaakfrakture Mei primêregesondheidfasiliteit ditangani. kasus yang rumit Lebih ke rumah sakit sekunder atau tersier dimaksud.

BACA JUGA:  Kebiasaan yang Merusak Gigi

WHO DITERIMA Subsidi JASA Gigi?

Pemerintah Provinsi mensubsidi layanan gigi untuk orang dewasa miskin, mereka yang menerima pensiun hari tua dan orang-orang yang dilembagakan. Ada hutang fee untuk menutupi biaya laboratorium.

Orang dengan masalah ortodontik dapat primêregesondheidfasiliteite dilihat, tetapi akan pergi ke fakultas gigi di University of Western Cape dan Tygerberg Rumah Sakit, dilakukan. Anak-anak yang memakai kawat gigi mereka diinstal atau dihapus harus memiliki keinginan untuk fakultas gigi dimaksud.

Dalam klinik perkotaan mondgesondheidspan keberadaan dokter gigi, asisten gigi dan kebersihan mulut. Pedesaan oleh tim gigi dengan kunjungan perangkat mobile. Peralatan yang dapat digunakan sebagai persiapan tanggap darurat, biasanya di sekolah.

BACA JUGA:  Gigi Ngilu Sebab Mengkonsumsi Makanan Asam

PROMOSI DAN PENCEGAHAN

Program untuk promosi dan pencegahan termasuk kunjungan oleh petugas kesehatan di beberapa TK dan beberapa sekolah dasar. Informasi tentang kesehatan gigi dan mulut juga untuk ibu hamil sebagai bagian dari voorgeboortediens diberikan.

anak-anak sekolah dasar dididik tentang pentingnya untuk perkembangan plak untuk mencegah dan bagaimana memperbaikinya dengan menyikat gigi dan vlos dihapus. Sikat gigi dan pasta gigi disediakan. Mereka juga menerima obat kumur yang mengandung fluoride, sebagai bagian dari Fluoriedaanvullingsprogram. Fluoride membuat gigi kuat dan membantu mencegah kerusakan gigi. Anak-anak dididik tentang gizi dan pentingnya kebiasaan makan yang sehat untuk membangun plak dan mencegah kerusakan gigi.
Cape Town adalah satu-satunya kota yang fluorideer pasokan air di bawah peraturan dari Undang-undang Kesehatan (UU 63 Tahun 1977). Menteri Kesehatan dan Menteri Urusan Air dan Kehutanan telah menyetujui aturan-aturan bersama.