Cara Menghilangkan Halitosis atau Bau Mulut


https://www.blog.klinikdoktergigi.web.idHalitosis (Bau Mulut)

Pernahkah anda mengalami peristiwa saat sedang berbicara dengan seseorang tercium bau tidak sedap dari mulutnya? Gejala ini disebut Halitosis. Halitosis bisa didefinisikan sebagai bau tidak sedap yang tercium ketika penderita menghembuskan nafasnya.


Biasanya halitosis disebabkan oleh makanan atau zat tertentu yang ditelan, dihirup atau oleh fermentasi bagian-bagian makanan dalam mulut. Halitosis juga bisa merupakan gejala penyakit tertentu seperti penyakit hati, kencing manis yang tidak terkontrol, atau penyakit pada paru-paru dan mulut.

 
BACA JUGA:  Gigi Bersih, Bebas Bau Mulut

Adanya tumor pada kerongkongan atau lambung bisa menjadi penyebab Halitosis. Tumor itu menyebabkan cairan atau gas berbau busuk mengalami regurtisasi ke dalam mulut.

Halitosis sebenarnya lebih berakibat secara psikis dibanding secara fisik. Orang yang berbau mulut cenderung dijauhi. Malas kan berbicara sambil mencium bau tidak sedap?

Halitosis bisa dihilangkan dengan cara:

1. Memperbaiki kebersihan mulut

2. Kunjungi dokter gigi minimal enam bulan sekali agar keadaan rongga mulut dan gigi senantiasa terjaga kebersihannya .

BACA JUGA:  Gigi Lurus dan Terlihat Rapi Tanpa Pengait Kawat Behel

3. Menggunakan pewangi mulut atau semprotan mulut. Pewangi atau semprotan mulut paling baik adalah yang mengandung klorofil

4. Cara paling sederhana adalah dengan menggunakan arang yang diaktifkan. Arang ini akan menyerap bau mulut yang ada didalam rongga mulut.